Pemutakhiran Rumah Tangga Sakernas Agustus Kec Margorejo - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Pemutakhiran Rumah Tangga Sakernas Agustus Kec Margorejo

Pemutakhiran Rumah Tangga Sakernas Agustus Kec Margorejo

29 Juli 2022 | Kegiatan Statistik


Kabupaten Pati - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati, Provinsi Jawa tengah, melakukan kegiatan pemutakhiran yang merupakan bagian dari kegiatan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas). Sakernas sendiri adalah survei yang diselenggarakan oleh BPS yang dirancang khusus untuk mengumpulkan data ketenagakerjaan.

Tujuan pengumpulan data Sakernas Agustus 2022 secara umum untuk menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan yang menjadi gambaran untuk level provinsi. Secara khusus, Sakernas bertujuan memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran, dan indikator ketenagakerjaan lainnya, serta perkembangannya yang representatif di tingkat nasional dan provinsi. Selain itu, Sakernas Agustus 2022 juga mempunyai tujuan khusus untuk mengumpulkan informasi terkait dampak COVID-19 terhadap ketenagakerjaan di Indonesia.

Berikutnya, Sakernas mengumpulkan keterangan dari setiap rumah tangga terpilih mengenai keadaan umum setiap anggota rumah tangga (nama, hubungan dengan kepala rumah tangga, jenis kelamin, bulan dan tahun lahir serta umur).

Pada anggota rumah tangga yang berumur lima tahun ke atas, para petugas akan mengumpulkan informasi terkait Nomor Induk Kependudukan (NIK), status perkawinan, partisipasi sekolah, pendidikan dan pelatihan, tempat lahir, tempat tinggal lima tahun yang lalu, dan disabilitas.

Selain itu, ada juga informasi kegiatan bekerja seminggu yang lalu, pekerjaan utama, pemanfaatan internet, kegiatan mencari pekerjaan/mempersiapkan usaha baru, pengalaman kerja, kegiatan lainnya (sekolah, mengurus rumah tangga, dan kegiatan lainnya), serta Program Kartu Prakerja.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik