Sosialisasi dan Pencanangan Desa Cantik Kabupaten Pati Tahun 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Sosialisasi dan Pencanangan Desa Cantik Kabupaten Pati Tahun 2023

Sosialisasi dan Pencanangan Desa Cantik Kabupaten Pati Tahun 2023

14 Oktober 2023 | Kegiatan Statistik


Sebagai langkah awal dalam pelaksanaan program nasional pembinaan statistik sektoral tingkat desa melalui Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), Sabtu 14 Oktober 2023, BPS Kabupaten Pati menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Kabupaten Pati tahun 2023 di Resto The Dona Doni, Pati.

 

Pencanangan dilakukan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pati, Muhtar dan hadir dalam acara tersebut, Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto; Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Kab Pati, J. Harnoko; mewakili dari Dispermades Kabupaten Pati, Siti Mahmuddah, Camat Juwana, Sunaryo; Kepala Desa Bakaran Kulon kec Juwana, Dadik Utomo; Tim Pembina Desa Cantik dan seluruh pegawai BPS Kabupaten Pati.

 

Kepala BPS Kabupaten Pati, Bob Setiabudi dalam sambutannya, Desa cantik adalah sebuah program peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa menjadi lebih tepat sasaran. Desa Bakaran Kulon Kecamatan Juwana merupakan salah satu desa yang menjadi locus pembinaan program Desa Cantik BPS Kabupaten Pati. Disampaikan juga, ada 4 hal yang menjadi tujuan Program Desa Cantik yaitu meningkatkan literasi statistik, standarisasi pengelolaan data statistik, optimalisasi penggunaan data statistik, dan membentuk agen statistik pada level desa/kelurahan. Dengan program Desa Cantik diharapkan salah satunya dapat mengurangi angka kemiskinan.

 

Kepala Bappeda, Muhtar sangat mendukung upaya BPS untuk mulai turun ke desa dalam pembinaan statistik sektoral. Dalam sambutannya, Muhtar menyampaikan bahwa saat ini ketersediaan data di di Desa Bakaran Kulon sudah cukup bagus, namun demikian data-data yang ada tetap harus dikelola dengan baik. Harapannya dengan program Desa Cantik ini dapat membantu desa dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga dapat mewujudkan satu data desa sesuai dengan kebutuhan desa. Dengan dukungan data yang lengkap di level desa akan membantu percepatan pembangunan desa.

 

Semoga kolaborasi dan sinergitas ini akan terus terjaga demi menghasilkan data berkualitas untuk pembangunan Kabupaten Pati yang lebih baik.

(Humas)

 

#pencanangandesacantik

#desacantik

#statistiksektoral

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik