REKONSILIASI DATA HARGA SECARA DARING VIA “MICROSOFT TEAMS” - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

REKONSILIASI DATA HARGA SECARA DARING VIA “MICROSOFT TEAMS”

REKONSILIASI DATA HARGA SECARA DARING VIA “MICROSOFT TEAMS”

25 Agustus 2022 | Kegiatan Statistik


Kamis, 25 Agustus 2022 Badan Pusat Statistik (BPS) mengadakan Rekonsiliasi Data Harga dalam rangka persiapan rilis inflasi bulanan yang dilaksanakan secara daring via “Microsof Teams”. Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh 90 kota yang menyusun inflasi saja, tetapi juga seluruh penanggung jawab kegiatan Survei Statistik Harga BPS Provinsi maupun BPS Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kegiatan ini mengambil topik Harmonisasi Data Harga, dengan pimpinan rapat Bapak Windhiarso Ponco Adi P, Direktur Statistik Harga BPS RI yang berlangsung mulai jam 09.00-12.00 WIB.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan membangun kepekaan terhadap data inflasi yang dihasilkan dan menghubungkan dengan berbagai data lain yang dihasilkan oleh BPS, dengan memaksimalkan upaya bersama antar BPS Pusat dan Daerah untuk lebih peka terhadap berbagai isu dan fenomena yang terjadi di daerah, Nasional, maupun Global yang berdampak terhadap data yang dihasilkan oleh BPS terutama inflasi. Diharapkan kedepannya untuk konsistensi data inflasi  antar level diantaranya impor, produsen, pedagang besar dan di tingkat konsumen dapat dijelaskan transmisinya dengan baik sehingga dapat menarasikan data dan memberikan insight yang lebih baik bagi pengguna dan berbagai stakeholder.

        Berbagai permasalahan dan kendala pengolahan Survei Harga Perdagangan Besar yang ditemukan juga disampaikan dan dapat diselesaikan sehingga kedepannya perbedaan kualitas, konversi harga dan data harga ekstrim dilengkapi penyebabnya atau alasan sesuai  fenomena atau kondisi yang ditemukan di lapangan sehingga data tersebut dapat terjelaskan. (by karyadi)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik