PENGAWASAN SURVEI KHUSUS KONSUMSI RUMAH TANGGA (SKKRT) TRIWULAN 2 TAHUN 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

PENGAWASAN SURVEI KHUSUS KONSUMSI RUMAH TANGGA (SKKRT) TRIWULAN 2 TAHUN 2022

PENGAWASAN SURVEI KHUSUS KONSUMSI RUMAH TANGGA (SKKRT) TRIWULAN 2 TAHUN 2022

5 Juli 2022 | Kegiatan Statistik


SKKRT tahun 2022 merupakan survey Rumah Tangga yang dilaksanakan secara panel setiap triwulanan untuk memperoleh gambaran pengeluaran konsumsi rumah tangga triwulanan. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, survey ini merupakan sampel yang diambil dari sampel  Survey Ekonimi Nasional (Susenas) Maret sebanyak 3 blok sensus yang tersebar di kecamatan Jaken, Kecamatan Wedarijaksa dan Kecamatan Juwana. Sampel SKKRT tahun 2022 sejumlah 15.420 Rumah Tangga yang tersebar diseluruh Indonesia, sedangkan sampel untuk Kabupaten Pati sejumlah 30 Rumah Tangga.

Pencacahan SKKRT tahun 2022 dilaksanakan melalui wawancara dengan Kepala Rumah Tangga (KRT) atau Anggota Rumah Tangga (ART) yeng mengetahui karakteristik Rumah Tangga, Pengeluaran Konsumsi, Pendapatan, dan Investasi Rumah Tangganya. Petugas pencacah adalah Mitra BPS yang sudah dibekali pelatihan sebelumnya dan Pengawas survey ini adalah Staf BPS Kabupaten Pati. Secara garis besar survey ini meliputi.

·            Pengeluaran konsumsi Rumah Tangga, menggunakan konsep pengeluaran konsumsi akhir (final consumption) yang diperoleh dari pembelian, produksi sendiri, pemberian (selain berupa barang dari pemerintah dan LNPRT, serta upah/ gaji dalam bentuk barang/ jasa.

·            Pendapatan, pengeluaran lain, dan investasi Rumah Tangga

·            Persepsi atas kondisi ekonomi Rumah Tangga. Menanakan persepsi atas kecenderungan kondisi ekonomi Rumah Tangga, serta menanyakan penyebab utama peningkatan/ penurunan kondisi ekonomi.

 Pendataan triwulan 2 ini dijadwalkan tanggal 13 Juni sampai dengan tanggal 5 Juli 2022. Tiap blok sensus dilakukan wawancara sebanak 10 Rumah Tangga. Untuk selanjutnya kami berharap pendataan ini berjalan dengan lancar, selesai tepat pada jadwal yang telah ditentukan dan memperoleh hasil yang baik.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik