15 April 2025 | Kegiatan Statistik
Sesuai Hasil Survei Kebutuhan Data pada Pelayanan Statistik
Terpadu (PST) BPS Kabupaten Pati Triwulan I 2025, menunjukkan bahwa Indeks
Persepsi Kualitas Pelayanan (IPKP) dengan Metode KemenPANRB sebesar 3,6692
(Sangat Baik). IPKP merupakan ukuran kualitas pelayanan yang diberikan oleh
unit PST BPS sebagai unit penyelenggara pelayanan publik di BPS. Penghitungan
IPKP sesuai pedoman dari KemenPANRB. Semakin tinggi nilai IPKP maka konsumen
semakin puas dengan pelayanan yang diberikan.
Sementara itu dari survei yang sama juga dihasilkan Indeks
Persepsi Anti Korupsi (IPAK) dengan Metode KemenPANRB yang menunjukkan nilai
sebesar 3,7512 (Sangat Baik). IPAK adalah indeks yang digunakan untuk
memperoleh gambaran persepsi atau penilaian konsumen terhadap perilaku anti
korupsi pada pelayanan di PST BPS Provinsi Jawa Tengah. Nilai IPAK yang semakin
mendekati 4 menunjukkan bahwa perilaku anti korupsi semakin diterapkan pada
pelayanan PST BPS Kabupaten Pati.
BPS Kabupaten Pati terus berbenah dan senantiasa terbuka
menerima masukan dari masyarakat demi pelayanan yang lebih baik.
Berita Terkait
Hasil Survei Kebutuhan Data (SKD) Triwulan II
Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2025
Hasil Survei Kebutuhan Data (SKD) Triwulan III 2024
Indikator Utama Hasil Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024
Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2024
[Telah Rilis] Publikasi Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data (SKD) Kabupaten Pati 2023
Badan Pusat Statistik
BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency) Jl. Pati-Kudus Km.3
Telp (0295) 381905
Email : bps3318@bps.go.id