Pleno Harmonisasi Hasil Penilaian EPSS Provinsi Jawa Tengah 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Pleno Harmonisasi Hasil Penilaian EPSS Provinsi Jawa Tengah 2023

Pleno Harmonisasi Hasil Penilaian EPSS Provinsi Jawa Tengah 2023

24 Agustus 2023 | Kegiatan Statistik


BPS Kabupaten Pati mengikuti Pleno Provinsi dalam rangka Harmonisasi Hasil Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS), pada tanggal 23-24 Agustus 2023 di Harris Hotel. Acara dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Dadang Hardiwan dengan peserta Tim Penilai Badan (TPB) dan Tim Pelaksana BPS Kabupaten Kota se Jawa Tengah.

 

Kegiatan EPSS ini salah satu rangkaian dari kebijakan Satu Data Indonesia, untuk mengukur sampai sejauh mana pembangun data di masing-masing Perangkat Daerah/Sektoral. Meskipun EPSS ini berupa evaluasi atau penilaian, tapi pada dasarnya EPSS ini melihat bagaimana BPS selaku pembina data memberikan kontribusi dalam membangun data di masing-masing OPD.

Harapannya dengan kegiatan ini mampu merangkum seluruh penilaian EPSS seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Menyelaraskan penilaian yang telah dilakukan oleh Tim Penilai Badan (TPB) dan rekomendasi Tim Penjaminan Kualitas (PK) sehingga Indeks Pembangunan Statistik yang dihasilkan sesuai dengan kondisi yang ada.

 

Kegiatan ini diintegrasikan dengan berbagai kegiatan sekaligus, yakni rapat pimpinan, pleno EPSS, statistik sektoral dan workshop statistik industri dan PEK. Diharapkan dengan integrasi kegiatan ini dapat memberikan insight bagi peserta sehingga mengetahui tentang kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan BPS di waktu yang bersamaan.

(Humas)

 

#EPSS

#Harmonisasi

#StatistikSektoral

#workshopindustridanpek

#rapatpimpinan

#cintadata

#asnberakhlak

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik