Penyerahan Laporan Hasil EPSS 2023 dan Hasil ST2023 Tahap I - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Penyerahan Laporan Hasil EPSS 2023 dan Hasil ST2023 Tahap I

Penyerahan Laporan Hasil EPSS 2023 dan Hasil ST2023 Tahap I

11 Desember 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin (11/12), Kepala BPS Kabupaten Pati, Bob Setiabudi dengan didampingi Kasubbag Umum dan Ketua Tim Statistik Produksi melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Kabupaten Pati  untuk menyerahkan hasil pencacahan lengkap Sensus Pertanian 2023 Tahap I dan Laporan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2023. Laporan dan Hasil pencacahan tersebut diserahkan langsung kepada Pj Bupati Pati, Henggarbudi Anggoro.

 

Output dari EPSS adalah Indeks Pembangunan Statistik (IPS), yaitu suatu indikator yang menggambarkan tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral di masing-masing instansi pemerintah penyelenggara kegiatan statistik sektoral. Indeks ini, selain disajikan secara umum juga disajikan menurut domain dan aspek. IPS merupakan salah satu indikator penilaian Reformasi Birokrasi (RB) General untuk seluruh instansi pemerintah. Disamping itu, IPS juga dapat menjadi ukuran dalam pencapaian pelaksanaan Satu Data Indonesia dan penyelenggaraan urusan statistik di tingkat pemerintahan daerah.

 

Semoga hasil laporan tersebut (Hasil ST2023 Tahap I dan Laporan EPSS, red) dapat dimanfaafkan dalam perumusan kebijakan sektor pertanian dan meningkatkan penyelenggaraan statistik sektoral di Kabupaten Pati dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia.

(Humas)

 

#EPSS

#IPS

#statistiksektoral

#satudataindonesia

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik