Supervisi Monitoring Kualitas Sakernas Agustus 2022 BPS Kabupaten Pati - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Supervisi Monitoring Kualitas Sakernas Agustus 2022 BPS Kabupaten Pati

Supervisi Monitoring Kualitas Sakernas Agustus 2022 BPS Kabupaten Pati

24 Agustus 2022 | Kegiatan Statistik


Dalam rangka meningkatkan kualitas data hasil pencacahan rumah tangga sampel Sakernas Agustus 2022, BPS Provinsi Jawa Tengah melakukan Supervisi Monitoring Kualitas (MK) di berbagai Kabupaten di Jawa Tengah, tidak terkecuali di Kabupaten Pati. Supervisi MK ini dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2022 oleh Lilis Anisah, S.ST, M.Si Statistisi Muda dari BPS Provinsi Jawa Tengah. Sebagai objek Supervisi MK kali ini adalah Ds. Growong Lor Kec. Juwana dengan PCL Suci Lestari dan PML Widianingsih, A.Md.

Supervisi MK dilakukan terhadap tiga rumah tangga sampel yaitu ruta Bapak Yudi (ART 4 orang), Ibu Sunti (ART 1 orang) dan Bapak Kasmijan (ART 2 orang). Dari hasil supervisi MK ini secara umum pencacah (PCL) sudah melaksanakan tugas pencacahan sesuai SOP. Terdapat temuan ketidaksesuaian jawaban responden untuk kegiatan lain yang menggunakan waktu terbanyak selama seminggu terakhir untuk Bapak Yudi, oleh pencacah adalah kegiatan lainnya namun hasil dari supervisi MK adalah mengurus rumah tangga. Di ruta Bapak Kasmijan ditemukan ketidaksesuaian pendidikan yang ditamatkan oleh ibu Sarinah (istri). Hasil pendataan pencacah adalah tidak tamat SD sedangkan dari supervisi MK ibu Sarinah tidak pernah bersekolah sama sekali.

Dari temuan-temuan kegiatan supervisi MK ini petugas Sakernas terutama pencacah diharapkan lebih dalam saat probing pencacahan, jangan langsung mencatat jawaban responden. Semoga evaluasi dari supervisi MK Sakernas ini kedepannya bisa menghasilkan data yang lebih berkualitas dan akurat.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik