Pelatihan Petugas Pengolahan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023 TC Pati - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Pelatihan Petugas Pengolahan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023 TC Pati

Pelatihan Petugas Pengolahan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023 TC Pati

20 April 2022 | Kegiatan Statistik


Kegiatan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023 memiliki dua tahapan, yaitu kegiatan lapangan dan kegiatan pengolahan. Tahap pertama, kegiatan lapangan dilakukan pemutakhiran peta SLS; pemutakhiran muatan SLS dan BS; geotagging batas SLS/non SLS yang mengalami perubahan batas; geotagging di dalam semua wilayah SLS/non SLS; geotagging di lokasi sampel tutupan lahan; dan geotagging infrastruktur pertanian. Kegiatan lapangan telah dilaksanakan sampai dengan 31 Maret 2022, kemudian dilanjutkan tahapan pengolahan yang dibagi menjadi 2 (dua) kegiatan, yaitu pengolahan peta dan pengolahan muatan. 
Kegiatan pengolahan terdiri dari :
  1. Penyiapan Instrumen Pengolahan Peta Instrumen yang dibutuhkan merupakan hasil kegiatan lapangan, berupa Peta WB2020, data geotagging yang telah tersimpan dalam Aplikasi Wilkerstat, dan hasil dari tahapan pengolahan muatan. 
  2. Pengolahan Peta Secara umum terdiri atas proses georeferensi hasil scan Peta WB-2020, perbaikan batas SLS, dan pemutakhiran titik bangunan hasi SP2020-Lanjutan. 
  3. Pengecekan Pasca Pengolahan Peta. 
Hasil dari seluruh kegiatan pengolahan peta wilkerstat ini adalah mendapatkan peta digital wilkerstat dan peta digital titik bangunan yang mutakhir, serta mendapatkan layout peta yang akan digunakan pada kegiatan ST2023. 
Kegiatan pengolahan muatan meliputi kegiatan merekam data dari dokumen ke dalam komputer melalui aplikasi pengolahan yang interaktif dan terintegrasi. Rangkaian utama kegiatan pengolahan muatan meliputi tahap persiapan (receiving-batching), entri data, approval, dan monitoring. 
Untuk mempersiapkan petugas pengolahan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023 yang berkualitas sesuai SOP, maka diadakan pelatihan secara offline di beberapa Training Centre (TC), dan salah satunya adalah TC pati yang bertempat di hotel New Merdeka. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 20-21 April 2022 dengan menerapkan protocol kesehatan. Peserta Pelatihan berasal dari BPS Kab. Pati, BPS Kab. Kudus, BPS Kab. Jepara, BPS Kab. Grobogan, BPS Kab. Rembang serta BPS Kab. Blora.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik