PELATIHAN SAKERNAS 2017 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

PELATIHAN SAKERNAS 2017

PELATIHAN SAKERNAS 2017

5 Juli 2017 | Kegiatan Statistik


Tahukah anda bahwa BPS akan melaksakan Survei Angkatan Kerja Nasiona Tahunan 2017

KEPALA BPS KABUPATEN PATI MEMBUKA PELATIHAN SAKERNAS TAHUNAN 2017

Bertempat di New Merdeka Hotel Jl P Diponegoro No 69 Pati, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati menyelenggarakan pelatihan petugas Sakernas Tahunan 2017. Pelatihan diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 5 s/d 8 Juli 2017. Peserta pelatihan adalah calon petugas yang berjumlah 31 peserta terdiri dari 24 Petugas Pencacah (PCS) dan 7 Petugas Pengawas (PMS), dari 31 peserta semuanya adalah Mitra BPS yang sudah berpengalaman dan sudah pernah mengikuti kegiatan yang sama atau kegiatan BPS lainnya.

Pembukaan pelatihan dibuka oleh Kepala BPS Pati Ir. Sri Diastuti, MM.

Pada sambutannya beliu menyampaikan,

Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Tahunan 2017 adalah kegiatan yang sangat penting karena Sakernas Tahunan merupakan sampel besar dan akan menghasilkan indikator ketenagkerjaan yang angkanya menggambarkan sampai tingkat kabupaten. Beberapa Indikator ketenagakerjaan yang dihasilkan dari Sakernas antara lain : Angkatan Kerja, Setengah Pengangguran, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK), Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT), Tingkat Kesempatan Kerja dan masih banyak lagi angka turunan lainnya.

Peserta pelatihan diharapkan dapat mengikuti kegiatan pelatihan sampai akhir dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh Instruktur Daerah (INDA). Beliau juga berpesan agar pada pelaksanaan nanti petugas diharuskan melaksanakan kegiatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik