Pelatihan Inda Sakernas Februari 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Pelatihan Inda Sakernas Februari 2024

Pelatihan Inda Sakernas Februari 2024

18 Januari 2024 | Kegiatan Statistik


Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) merupakan survei rutin BPS yang bertujuan menyediakan data pokok ketenagakerjaan secara berkesinambungan. Data ketenagakerjaan termasuk data yang penting untuk dikumpulkan sebab tiga tujuan utamanya mengetahui kesempatan kerja, pengangguran dan setengah pengangguran, dan penduduk yang tercakup dalam kategori bukan angkatan kerja.

 

Tahun ini merupakan kali pertama pengumpulan data Sakernas menggunakan CAPI (Computer Assisted Personal Interviewing). Nantinya, petugas akan melakukan pendataan melalui aplikasi Fasih. Petugas memerlukan pemahaman yang komprehensif sebelum dapat turun ke lapangan melalui pelatihan petugas. Oleh karena itu, dipilihlah beberapa Instruktur Daerah (Inda) yang bertugas dalam memberikan pemahaman kepada petugas saat pelatihan petugas di wilayah tugasnya.

 

Pelatihan Inda Sakernas 2024 diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan berkolaborasi dengan Direktorat Statistik Kependudukan dan Ketenagakerjaan. Pelatihan ini mencakup pembelajaran mandiri serta Pembelajaran Jarak Jauh/PJJ. PJJ diselenggarakan melalui aplikasi Zoom pada 15-18 Januari 2024 yang diselenggarakan BPS Provinsi Jawa Tengah. Pegawai BPS Kab. Pati yang dipilih menjadi Inda sebanyak dua orang, yaitu Dwi Siswanti dan Randy Apriansah.

 

Semoga para Inda nantinya dapat memberikan materi dengan baik kepada petugas. Petugas diharapkan dapat senantiasa mencatat setiap fenomena yang ada di sekitar agar dapat lebih menggambarkan kondisi ketenagakerjaan di kabupaten/kota masing-masing, khususnya di Kabupaten Pati.

(Humas)

 

#pelatihanindasakernas

#cintadata

#asnberakhlak

#reformasibirokrasi

#zonaintegritas

#sakernas


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik