Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati membutuhkan tenaga lapangan untuk kegiatan LF SP2020 pada Bulan Mei-Juni 2022. Tenaga yang dibutuhkan sebanyak 55 Koordinator Tim (Kortim) dan 203 Petugas Pendata Lapangan (PPL), yang akan direkrut/diseleksi dari database mitra statistik dan masyarakat umum.
Persyaratan calon petugas LF SP2020:
- Berpendidikan minimal tamat SMA/sederajat.
- Diutamakan berumur 18 s.d. 50 tahun.
- Bersedia bekerja terikat kontrak.
- Sehat jasmani dan rohani.
- Disiplin dan berkomitmen.
- Mampu berbahasa Indonesia dan Jawa dengan baik.
- Mampu bekerja dalam tim.
- Kortim dan PPL diutamakan berasal dari penduduk lokal setempat.
- Bersedia bekerja antar desa atau antar kecamatan.
- Mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama petugas dan tokoh masyarakat (RT/RW/Ketua/Pengurus SLS).
- Mampu berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah tugasnya.
- Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau lembaga yang mempunyai kontrak dengan instansi lain.
- Bersedia mengikuti kegiatan pelatihan petugas pendataan LF SP2020 dengan mentattati peraturan yang berlaku dan kehadiran penuh sesuai dengan jadwal.
- Memiliki akun gmail untuk proses perekrutan.
- Bagi mitra statistik, tidak sedang terikat kontrak pekerjaan dengan BPS pada periode pelaksanaan kegiatan LF SP2020 (Mei-Juni 2022).
Persyaratan tambahan:
Selain persyaratan di atas, baik Kortim maupun PPL harus mampu mengoperasikan tablet/smartphone android dan aplikasinya dengan baik. Kortim dan PPL juga disyaratkan memiliki/menguasai tablet/smartphone android dengan spesifikasi sebagai berikut:
- Menggunakan Operating System Android, dengan versi minimal 4.4.2 (KitKat). Tidak termasuk Iphone.
- Ukuran layar minimal 4,5 inchi.
- Processor quadcore 1,2 GHz atau yang lebih tinggi.
- Memiliki memory system (RAM) minimal 3 GB.
- Memiliki free memory internal minimal 1 GB.
- Memiliki fitur GPS Internal.
- Dapat terkoneksi dengan internet.
Berkas pendaftaran yang harus diupload:
- Scan ijazah pendidikan terakhir.
- Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ identitas lainnya (apabila tidak memiliki KTP).
- Scan pas foto 4x6 terbaru.
- Daftar riwayat hidup.
- Surat pernyataan domisili.
- Surat pernyataan memiliki, menguasai dan dapat mengoperasikan gadget/tablet/smartphone android.
- Surat lamaran (dalam bentuk tulisan tangan).
Semua calon petugas, wajib mengikuti setiap proses seleksi dengan jadwal sebagai berikut:
- Tanggal 18-21 Maret 2022 pendaftaran petugas, ditutup tanggal 21 Maret 2022 pukul 21.00 WIB, atau akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi. Setiap calon petugas mengisi/mendaftar pada setiap tautan berikut:
- Tanggal 29 Maret 2022 pengumuman hasil seleksi administrasi.
- Tanggal 31 Maret 2022 calon petugas yang lolos seleksi administrasi mengerjakan pre test pre test yang harus dikerjakan akan diinformasikan kepada peserta yang lulus hasil seleksi administrasi.
- Tanggal 1 April 2022 Tes Wawancara
- Tanggal 2 April 2022 penetapan final calon petugas yang lolos seleksi.
Keterangan: keputusan panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.