Literasi Statistik Goes To SMAN 1 Pati [Hari I. Kamis 25 Juli 2024] - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Literasi Statistik Goes To SMAN 1 Pati [Hari I. Kamis 25 Juli 2024]

Literasi Statistik Goes To SMAN 1 Pati [Hari I. Kamis 25 Juli 2024]

25 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mengawali rangkaian kegiatan Literasi Statistik sebagai bentuk tanggung jawab pembinaan statistik kepada masyarakat luas, BPS Kabupaten Pati mengawali  dengan Literasi Statistik Goes to School SMAN 1 Pati yang diselenggarakan selama 2 hari tanggal 25-26 Juli 2024 di SMAN 1 Pati.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan statistik di dunia pendidikan khususnya untuk para pelajar. Di hari pertama, kegiatan Literasi Statistik diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dengan jumlah kurang lebih 432 orang.

 

Acara dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Pati, Bob Setiabudi. Dalam sambutannya, Bob menyampaikan terkait pentingnya data statistik. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ika Ratih Puruhita. Hadir juga dalam acara Kepala SMAN 1 Pati, Alex Suhartono.

 

Materi literasi statistik disampaikan oleh Sri Rejeki. Beberapa hal yang disampaikan diantaranya pengertian statistik,  jenis-jenis statistik, tugas dan fungsi BPS, cara pengumpulan data, produk statistik BPS dan manfaatnya, cara mendapatkan produk BPS dan lain-lain.

 

Selanjutnya disampaikan juga informasi terkait penerimaan mahasiswa baru Politeknik Statistika STIS oleh anak-anak magang dari PolstatSTIS.

 

Acara dikemas dalam suasana santai, tanya jawab/diskusi serta diselingi dengan games-games menarik. Tentunya banyak hadiah telah disiapkan panitia untuk para siswa.

 

Dengan literasi ini harapannya dapat membekali dan memberikan wawasan kepada para siswa dengan pengetahuan dan ketrampilan baru dalam bidang statistik.

(Humas)

 

#literasistatistik

#literasi

#cintadata

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik