Pemutakhiran Susenas Maret 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Pemutakhiran Susenas Maret 2024

Pemutakhiran Susenas Maret 2024

9 Februari 2024 | Kegiatan Statistik


Kegiatan Susenas Maret 2024 telah dimulai. Salah satu tahapan kegiatan sebelum tahapan pengumpulan data rumah tangga sampel adalah pemutakhiran rumah tangga.

 

Pemutakhiran rumah tangga digunakan sebagai dasar penarikan sampel. Jadwal pemutakhiran dimulai dari tanggal 1-10 Februari 2024. Pemutakhiran ini bertujuan untuk memberikan gambaran jumlah rumah tangga dalam satu blok sensus. Pemutakhiran dilakukan secara door to door untuk menanyakan/mengecek keberadaan rumah tangga (apakah ditemukan, pindah keluar/dalam BS, ganti kepala rumah tangga bergabung dengan ruta lain, tidak ditemukan dan ruta baru). Di samping menanyakan keberadaan rumah tangga juga ditanyakan nama kepala rumah tangga, jumlah pengelolaan makan minum dan pendidikan kepala rumah tangga.

 

Guna menjamin kualitas hasil pemutakhiran rumah tangga Susenas, pengawas lapangan turut mendampingi petugas di awal pemutakhiran. Ini dilakukan untuk meminimalisisr kesalahan baik saat wawancara maupun saat pengisian daftar pemutakhiran.

 

Semoga kegiatan pemutakhiran berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

Jaga kesehatan dan tetap semangat!

(Humas)

 

#susenas

#seruti

#datamencerdaskanbangsa

#cintadata

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik