Pembahasan Penyusunan Kecamatan Dalam Angka (KCDA) 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Pembahasan Penyusunan Kecamatan Dalam Angka (KCDA) 2023

Pembahasan Penyusunan Kecamatan Dalam Angka (KCDA) 2023

1 September 2023 | Kegiatan Statistik


Jumat (1/9), BPS Kabupaten Pati melaksanakan pertemuan dengan seluruh penangungjawab kecamatan guna pembahasan penyusunan Publikasi Kecamatan Dalam Angka (KCDA) tahun 2023. Koordinator Penyusunan KCDA, Sri Rejeki menyampaikan hal-hal terkait penyusunan KCDA, diantaranya menjelaskan adanya perubahan daftar tabel KCDA 2023, konten isian, layout dan data-data yang tidak tersedia di tahun 2022.

 

Data yang ditampilkan dalam publikasi KDCA adalah data level kecamatan bahkan beberapa data di level desa. Data-data sektoral tersebut dikumpulkan dari kecamatan, desa, UPT, Puskesmas, dan sumber lainnya yang ada di Kabupaten Pati. Tentunya publikasi ini banyak ditunggu oleh pengguna data khususnya oleh para Camat sebagai kumpulan informasi statistik yang bermanfaat dalam menggambarkan kemajuan pembangunan di wilayahnya.

 

Nah, nantinya draft KCDA yang telah selesai, akan dilakukan pemeriksaan oleh Tim IPDS secara bertahap, mulai dari pengumpulan data, tabulasi, layout, maupun isian data. Perbaikan-perbaikan dan kelengkapan data terus dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas publikasi KCDA 2023 yang semakin baik dan berkualitas. Diharapkan penyusunan publikasi ini sudah harus selesai sebelum jadwal upload di portal BPS tanggal 20 September 2023 dan selanjutnya publikasi akan dirilis pada tanggal 26 September 2023.

 

Harapannya dengan adanya publikasi KCDA tersebut dapat membantu penyediaan data statistik di tingkat kecamatan, sehingga bermanfaat sebagai data pendukung untuk penyusunan, perencanaan, kebijakan, dan evaluasi pembangunan di wilayah kecamatan sekaligus sebagai data pendukung pembangunan wilayah Kabupaten Pati.

(Humas)

 

#kcda

#kecamatandalamangka

#datamencerdaskanbangsa

#cintadata

#berakhlak

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik