Focus Group Discussion (FGD) Kegiatan Survei Industri Besar dan Sedang (IBS) Tahun 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Focus Group Discussion (FGD) Kegiatan Survei Industri Besar dan Sedang (IBS) Tahun 2022

Focus Group Discussion (FGD) Kegiatan Survei Industri Besar dan Sedang (IBS) Tahun 2022

16 Agustus 2022 | Kegiatan Statistik


Selasa, 16 Agustus 2022 BPS Kabupaten Pati mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Kegiatan Survei Industri Besar dan Sedang (IBS) Tahun 2022 di Ruang Amarilis Lt.4 – Hotel New Merdeka Pati dengan jumlah peserta sebanyak 71 orang. Kegiatan ini diikuti oleh semua organik BPS Kabupaten Pati dan mitra statistik yang bertugas sebagai pendata IBS dengan dihadiri oleh Ketua Tim Statistik Industri dan KPE BPS Provinsi Jawa Tengah (Tri Karjono, S.Pi.).

Selain itu, juga turut mengundang dinas terkait dan responden IBS Bulanan Kabupaten Pati. Adapun Dinas yang ikut dalam kegiatan ini adalah Disdagperin, DPMPTSP, Satwasker Wilayah Eks-Karesidenan Pati dan Apindo, sedangkan untuk responden IBS Bulanan yang turut dalam acara ini adalah PT. Djarum, PT. Dua Kelinci, PT. Sinar Indah Kertas, PT. Starindo Jaya, PT. Dua Putra Utama Makmur Tb, serta PT Garuda Food Putra Putri Jaya.

Acara ini diselenggarakan dengan maksud untuk meningkatkan kerjasama serta Kolaborasi Statistik menuju Indonesia Bangkit dan Tangguh. Pembukaan sekaligus pengarahan dilakukan oleh Bapak Anang Sarwoto selaku Kepala BPS kabupaten Pati. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras, komitmen dan partisipasinya di tengah berbagai keterbatasan  pada pelaksanaan kegiatan Pemutakhiran DPA 2022, Survei IBS Bulanan 2022, dan STPIM 2021. Pentingnya Statistik Industri pada PDB lapangan Usaha (konstribusi untuk PDRB Kabupaten Pati sebesar 27,29%, hampir sepertiga perekonomian Kabupaten Pati.

Di sela-sela acara, ada penyerahan piagam penghargaan kepada keenam perusahaan yang tersebut diatas, atas apresiasinya dalam pendataan IBS Bulanan. Penyerahan piagam ini, dilakukan secara langsung oleh Ketua Tim Statistik Industri dan KPE BPS Provinsi Jawa Tengah (Tri Karjono, S.Pi.).

Penjelasan mengenai Survei IBS, yang meliputi kegiatan, cakupan, jadwal serta capaian pendataan IBS di Kabupaten Pati disampaikan oleh Ketua Tim Statistik Industri, BPS Kabupaten Pati (Duto Sulistyo, M.Si.).

Diharapkan pelaksanaan kegiatan IBS dimulai dari tahap persiapan, pendataan, pengawasan/pemeriksaan, pengolahan data, dan penyajian data akan lebih baik dari sebelumnya. (by Indah)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik