Lomba Produktivitas Padi Tingkat Kabupaten - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Lomba Produktivitas Padi Tingkat Kabupaten

Lomba Produktivitas Padi Tingkat Kabupaten

12 Juli 2022 | Kegiatan Statistik


Pada tanggal 12 Juli 2022 Dinas Pertanian Pati bersama tim ubinan Badan Pusat Statistik melakukan survei ubinan bersama dalam rangka untuk mengikuti lomba produktivitas padi tingkat Kabupaten oleh pihak Dinas Pertanian Kabupaten Pati. Tim ubinan dari BPS diminta untuk ikut mendampingi dan menyaksikan kegiatan tersebut, bahkan petugas terpilih yang melakukan ubinan adalah petugas mitra tetap dari BPS.

Pemilihan sampel plot yang akan di ubin sudah di tentukan terlebih dulu oleh pihak Dinas Pertanian, awal pertama wilayah yang ditentukan adalah di Kecamatan Tlogowungu, setelah perjalanan dan perjuangan bersama tim BPP Kecamatan Tlogowungu ke lokasi karena dua jalur utama jalan di tutup oleh hajatan warga, setibanya ternyata lokasi yang ditentukan di anggap kurang cocok untuk sampel, sebab di wilayah tersebut memang sebagian besar sudah banyak yang di panen, kemudian Bersama tim lanjut mencari sampel ke wilayah Kecamatan Wedarijaksa.

Sesampai di Desa Tawangharjo Kecamatan Wedarijaksa, kami disambut oleh tim Poktan Sri Utami yang sudah siap menunjukkan lokasi sawah yang akan di ubin. Dibantu oleh tim dari Dinas Pertanian, kami dan petugas ubinan melakukan ubinan dari tahapan pertama dengan melangkahi petak sawah yang akan di ubin, kemudian mengambil angka random dan menentukan titik yang akan di ambil sampel ubinan. Hasil ubinan yang di dapat sebanyak 4,195 kg. Cukup memuaskan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik