Pengolahan SUSENAS Maret 2022 BPS Kabupaten Pati - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Pengolahan SUSENAS Maret 2022 BPS Kabupaten Pati

Pengolahan SUSENAS Maret 2022 BPS Kabupaten Pati

25 April 2022 | Kegiatan Statistik


SUSENAS (Survei Sosial Ekonomi Nasional) merupakan survei yang dirancang khusus untuk mengumpulkan data mengenai kesejahteraan rumah tangga di Indonesia. Susenas merupakan survei semesteran yang dilaksanakan pada semester I di bulan Maret dan semester II di bulan September. Tujuan dari pengumpulan data melalui Susenas semesteran adalah tersedianya data tentang kesejahteraan rumah tangga mencakup pendidikan, kesehatan, dan kemampuan daya beli. Selain itu, Susenas Maret 2022 juga mempunyai tujuan khusus untuk mengumpulkan informasi terkait dampak Covid-19 terhadap kesejahteraan rumah tangga di Indonesia.

Kegiatan lapangan Susenas semester I dilaksanakan dalam dua tahapan yaitu Pemutakhiran dan Pencacahan. Pemutakhiran rumah tangga dilakukan pada Blok Sensus (BS) sampel Susenas pada 1-10 Maret 2022 secara door-to-door. Sedangkan pencacahan rumah tangga sampel dilaksanakan pada tanggal 12-31 Maret 2022. Setelah kegiatan lapangan selesai, kuesioner yang telah dikumpulkan dan diperiksa akan melalui kegiatan pengolahan di Kantor BPS Kabupaten Pati. Salah satu tahapan pengolahan yang dilakukan adalah entri data dan validasi. Entri data Susenas Maret 2022 di Kabupaten Pati dimulai pada tanggal 11 Maret 2022. Petugas pengolahan Susenas Maret 2022 merupakan mitra maupun organik BPS. Petugas pengolahan Susenas Maret 2022 bertugas untuk melakukan entri data kuesioner KOR, kuesioner KP, dan data suplemen, serta memvalidasi isian dengan bantuan aplikasi entri yang disediakan.

Adapun jumlah sampel Susenas Maret 2022 di Kabupaten Pati sebanyak 91 blok atau sekitar 910 rumah tangga. Oleh karena banyaknya jumlah sampel dan terbatasnya jumlah pegawai BPS Kabupaten Pati, maka dari itu BPS Kabupaten Pati membutuhkan mitra statistik untuk pengolahan Susenas. Dalam kegiatan ini terdapat sebanyak 25 pegawai organik BPS Kabupaten Pati dan 8 mitra yang menjadi petugas pengolahan. Masing-masing mitra statistik yang menjadi petugas pengolahan Susenas ini mendapatkan beban kerja maksimal 8 blok atau sekitar 82 rumah tangga.

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik