Kunjungan Dinas Pertanian Kabupaten Pati ke BPS Kabupaten Pati - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Kunjungan Dinas Pertanian Kabupaten Pati ke BPS Kabupaten Pati

Kunjungan Dinas Pertanian Kabupaten Pati ke BPS Kabupaten Pati

18 Januari 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dinas Pertanian Kabupaten Pati berkunjung ke BPS Kabupaten Pati pada hari Selasa, tanggal 18 Januari 2022. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi kedua lembaga serta meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam mengumpulkan dan menjaga kualitas data pertanian di Kabupaten Pati. Pertemuan dilakukan di Aula BPS Kabupaten Pati, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati (Ibu Nikentri Meiningrum) beserta jajarannya, Kepala BPS Kabupaten Pati, Koordinator Fungsi Produksi, dan Staf Fungsi Produksi BPS Kabupaten Pati.

Pertemuan diawali dengan pemaparan oleh Kepala BPS Kabupaten Pati, Bapak Anang Sarwoto. Beberapa poin yang disampaikan adalah terkait pentingnya program Satu Data Indonesia yang termaktub dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019, upaya pengumpulan dan estimasi statistik data pertanian yang dilakukan oleh BPS, serta kondisi yang dihadapi saat ini kaitannya dalam pelaksanaan upaya tersebut. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi dua arah antar kedua lembaga. Kegiatan diskusi ini mengalir dengan lugas, interaktif, dan juga sangat menarik mengingat pertanian merupakan salah satu sektor strategis dan mempunyai peranan penting dalam menunjang kebutuhan hidup manusia.

Semua sepakat bahwa data sangat penting dalam mendukung perencanaan pembangunan di bidang pertanian. Dengan adanya pertemuan seperti ini, diharapkan dapat koordinasi dan kolaborasi antara BPS dan Dinas Pertanian Kabupaten Pati semakin baik. Sehingga, satu data pertanian dapat tercapai, dan semua kebijakan khususnya di bidang pertanian bisa berjalan dengan baik.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik