Briefing Olah Cepat dan Suplemen Sakernas Agustus 2021 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

Briefing Olah Cepat dan Suplemen Sakernas Agustus 2021

Briefing Olah Cepat dan Suplemen Sakernas Agustus 2021

15 Agustus 2021 | Kegiatan Statistik


Dalam rangka penyediaan data dan indikator Strategis yang mutakhir dan cepat dari Sakernas Agustus 2021, BPS melaksanakan olah cepat data Sakernas pada blok sensus percepatan yang sudah dipilih dan menambahkan beberapa pertanyaan melalui pendataan suplemen Sakernas (SAK21.S) yang dilakukan dengan moda CAWI di seluruh BS (Blok Sensus) sampel Sakernas Agustus 2021.

Para petugas Sakernas yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan, diundang kembali untuk mengikuti briefing olah cepat dan suplemen Sakernas pada Hari Minggu (15/08) secara daring melalui zoom meeting. Materi briefing disampaikan oleh Koordinator Fungsi Statistik Sosial, Ir. Eny Setiyaningsih dan 2 Inda Sakernas Agustus 2021 (Wahyu Rini Astuti, S.ST dan Widianingsih, A.Md). Melalui kegiatan briefing ini, diharapkan petugas dapat memahami berbagai perubahan informasi dan teknis pelaksanaan Sakernas Agustus 2021 terutama cara pengisian dokumen SAK21.S.

Adapun data dan indikator strategis ketenagakerjaan yang dibutuhkan untuk segera tersedia adalah sebagai berikut:

v  Indikasi dan perubahan indikator strategis ketenagakerjaan pada level nasional di masa pandemi COVID-19, yang akan diperoleh dari hasil olah cepat Dokumen SAK21.AK Sakernas Agustus 2021.

v  Indikator terkait dampak COVID-19 terhadap kesehatan dan keselamatan kerja yang diperoleh dari hasil pendataan lapangan Suplemen (pertanyaan tambahan) Sakernas Agustus 2021 terdiri dari Occupational Health and Safety for Health Workers (merujuk Guidance Interim dari ILO dan WHO) dan Kesehatan Pekerja (seperti penerapan protokol kesehatan di tempat kerja maupun di luar tempat kerja, vaksinasi, keterpaparan COVID-19 di lingkungan kerja maupun di luar lingkungan kerja)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik