RAPAT EVALUASI KEGIATAN STATISTIK HARGA TAHUN 2020 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pati

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui email: bps3318@bps.go.id dengan subject Permintaan Data; Pelaporan Layanan yang Tidak Sesuai Prosedur dapat dilakukan melalui lapor.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan kami kepada Anda, mohon partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) 2024 melalui link https://s.bps.go.id/SKD3318

Kunjungi link pelayanan BPS Kabupaten Pati di s.bps.go.id/layanan3318

RAPAT EVALUASI KEGIATAN STATISTIK HARGA TAHUN 2020

RAPAT EVALUASI KEGIATAN STATISTIK HARGA TAHUN 2020

8 Desember 2020 | Kegiatan Statistik


Dipenghujung Tahun 2020 Seksi Statistik Distribusi mengadakan Rapat Evaluasi Kegiatan Statistik Harga yang dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2020 di Aula kantor BPS Kabupaten Pati. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Statisik Distribusi Karyadi, S.Si.MM dan para petugas Survei Statistik Harga baik organik maupun non organik (mitra statistik). Walaupun briefing ini dilakukan pada masa pandemic, protokol kesehatan tetap diutamakan, sehingga pertemuan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Salah satu kegiatan yang dievaluasi adalah Survei Harga Perdesaan (SHPed), dengan tujuan  memperoleh data Harga Produsen dan Harga Konsumen di tingkat perdesaan secara lengkap dan berkesinambungan yang berkualitas, sehingga didapatkan variable IT dan IB sebagai dasar penghitungan Nilai Tukar Petani.

Dalam kesempatan kali ini juga di lakukan evaluasi terhadap semua kegiatan di Seksi Statistik Distribusi antara lain penyelesaian pekerjaan mematuhi jadwal yang telah ditetapkan, konsistensi pelaporan dengan bulan sebelumnya, pengamatan harga pada komoditas strategis seperti cabai merah, bawang merah perlu ditingkatkan, penentuan kadar air, hampa kotoran gabah maupun beras dilakukan lebih cermat dengan menggunakan peralatan yang sudah disediakan, dan pergantian sampel SHP untuk beberapa responden slow respone akan dilakukan di awal tahun.

Rapat evaluasi ini diadakan agar kegiatan Survei Statistik Harga dan kegiatan lain pada Statistik Distribusi BPS Kabupaten Pati dapat berjalan sesuai SOP dengan berpedoman pada konsep definisi yang telah ditetapkan sehingga data yang dihasilkan lebih berkualitas dan terpercaya. (Erl)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik