PODES 2024 District Data Collection - News - BPS-Statistics Indonesia Pati Regency

Online Service for Integrated Statistics Services can be done via email: bps3318@bps.go.id with the subject Data; Reporting Service That Are Not Compliant With Procedures can be don lapor.go.id

In an effort to improve our quality and service to you, please participate in filling out the 2024 Data Needs Survey (SKD) via the link https://s.bps.go.id/SKD3318

Visit the Statistic of Pati Regency service link at s.bps.go.id/layanan3318

PODES 2024 District Data Collection

PODES 2024 District Data Collection

May 3, 2024 | BPS Activities


Mulai tanggal 2-31 Mei 2024, BPS melaksanakan kegiatan Pendataan Potensi Desa (PODES) 2024. Pendataan PODES dimaksudkan untuk menyediakan data kewilayahan dan perkembangan potensi yang dimiliki oleh desa atau kelurahan. PODES dilaksanakan menyeluruh terhadap Desa/Kelurahan (Podes Desa/Kelurahan_, Kecamatan (Podes Kecamatan) dan Kabupaten (Podes Kabupaten).

 

Narasumber pendataan Podes Desa/Kel diutamakan berasal dari perangkat desa yang memahami kondisi desanya, dan narasumber lain seperti bidan desa, dll.

 

Salah satu tujuan pendataan Podes 2024 adalah untuk persiapan Sensus Ekonomi 2026. Dari PODES dihasilkan suatu penting yaitu Indeks Kesulitan Geografis (IKG). Melalui indeks ini, data yang dihasilkan BPS dapat menjadi penilaian apakah suatu desa tergolong memiliki akses mudah atau sulit. Tingkat kesulitan akses itu akan berpengaruh pada mudah atau tidaknya warga desa tersebut dalam mendapatkan akses kesehatan atau bantuan ketika mengalami bencana.

 

Hari Ke-3 pendataan, Tim dari BPS Kabupaten Pati melakukan pendataan PODES Kabupaten. Tim diterima oleh Sekda Kabupaten Pati, Jumani dan Kabag Tata Pemerintahan, Imam Kartiko, yang sekaligus sebagai Narasumber Podes Kabupaten.

 

Harapannya narasumber benar-benar dapat mewakili kondisi di masing-masing Desa dan Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten. Sehingga data yang dihasilkan menjadi insight di tingkat pemerintah kabupaten sesuai dengan kondisi sebenarnya.

 

Mari kita dukung dan sukseskan Pendataan PODES 2024.

(Humas)

 

#podesdesakel

#podeskec

#podeskab

#potensidesa

#cintadata

#podes

 

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia