GroundCheck Data SBR-QIS 2023 - News - BPS-Statistics Indonesia Pati Regency

Online Service for Integrated Statistics Services can be done via email: bps3318@bps.go.id with the subject Data; Reporting Service That Are Not Compliant With Procedures can be don lapor.go.id

In an effort to improve our quality and service to you, please participate in filling out the 2024 Data Needs Survey (SKD) via the link https://s.bps.go.id/SKD3318

Visit the Statistic of Pati Regency service link at s.bps.go.id/layanan3318

GroundCheck Data SBR-QIS 2023

GroundCheck Data SBR-QIS 2023

August 21, 2023 | BPS Activities


Kegiatan Statistical Business Register (SBR) bertujuan untuk menyusun direktori perusahaan/usaha yang terintegrasi, mutakhir, dan komprehensif untuk kegiatan statistik ekonomi di BPS. Kedepan SBR akan menjadi sumber data perusahaan/usaha terintegrasi di BPS yang menyediakan kerangka sampel untuk semua survei ekonomi serta menyediakan pengukuran beban responden sejalan dengan fungsi integrasi tersebut. SBR merupakan sumber statistik demografi bisnis di Indonesia.

 

Berdasarkan tujuan tersebut, pelaksanaan GroundCheck data SBR 2023 dalam rangka Quality Improvement Survey (QIS) diharapkan dapat meningkatkan kualitas data SBR dalam menyediakan database usaha/perusahaan yang terkini untuk penyusunan kerangka induk survei ekonomi dan data statistik unit bisnis.

 

Lebih jauh, SBR mendefinisikan dan menstandarisasikan unit statistik berdasarkan System of National Account (SNA) 2008 ke dalam tiga tingkatan yaitu grup perusahaan (enterprise group), perusahaan/usaha (enterprise) dan unit produksi (establishment). 

 

Jumlah sampel SBR di Kabupaten Pati sebanyak 379 perusahaan/usaha, dikerjakan 8 orang petugas dari mitra statistik dengan jadwal lapangan 9-31 Agustus 2023.

 

Dengan pendataan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas data SBR dalam menyediakan database usaha/perusahaan terkini di Kabupaten Pati.

(Humas)

 

#sbr

#GCSBR

#cintadata

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia