Pemutakhiran Rumah Tangga Sakernas Agustus 2023 - News - BPS-Statistics Indonesia Pati Regency

Online Service for Integrated Statistics Services can be done via email: bps3318@bps.go.id with the subject Data; Reporting Service That Are Not Compliant With Procedures can be don lapor.go.id

In an effort to improve our quality and service to you, please participate in filling out the 2024 Data Needs Survey (SKD) via the link https://s.bps.go.id/SKD3318

Visit the Statistic of Pati Regency service link at s.bps.go.id/layanan3318

Pemutakhiran Rumah Tangga Sakernas Agustus 2023

Pemutakhiran Rumah Tangga Sakernas Agustus 2023

August 14, 2023 | BPS Activities


Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) merupakan salah satu survei rutin BPS yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, yaitu setiap bulan Februari dan Agustus. Melalui survei ini dihasilkan indikator-indikator ketenagakerjaan, seperti tingkat pengangguran terbuka (TPT), tingkat partisipasi angkatan kerja (TPAK), tingkat kesempatan kerja (TKK), penduduk yang bekerja, dll.

 

Tahapan sebelum pencacahan rumah tangga sampel adalah pemutakhiran rumah tangga, yang bertujuan untuk memberikan gambaran jumlah rumahtangga dalam satu blok sensus. Di samping itu untuk mengupdate keberadaan rumahtangga apakah rumah tangga ditemukan, ganti kepala rumah tangga, pindah dalam/keluar blok sensus, bergabung dengan rumah tangga lain, rumah tangga baru dan tidak ditemukan. Pemutakhiran rumahtangga dilakukan secara door to door, hal ini dimaksudkan untuk menjamin keakuratan data populasi yang akan dikumpulkan.

 

Pengawasan lapangan juga dilakukan untuk mengawal kualitas data hasil pemutakhiran, dan membantu menyelesaikan permasalahan yang ditemui pencacah saat pengumpulan data.

 

Pemutakhiran rumah tangga ini nantinya digunakan sebagai dasar penarikan sampel. Di Kabupaten Pati, jumlah sampel Sakernas Agustus 2023 sebanyak 76 blok sensus. Jadwal pemutakhiran tanggal 9-16 Agustus 2023.

 

Berharap semoga kegiatan pemutakhiran sakernas di Kabupaten Pati berjalan lancar dan menghasilkan data ketenagakerjaan yang berkualitas.

(Humas)

 

#sakernasagustus

#pemutakhiransakernas

#ketenagakerjaan

#cintadata

#datamencerdaskanbangsa

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia