SURVEI USAHA PENYEDIA MAKAN DAN MINUM TAHUN 2022 BPS KABUPATEN PATI - News - BPS-Statistics Indonesia Pati Regency

Online Service for Integrated Statistics Services can be done via email: bps3318@bps.go.id with the subject Data; Reporting Service That Are Not Compliant With Procedures can be don lapor.go.id

In an effort to improve our quality and service to you, please participate in filling out the 2024 Data Needs Survey (SKD) via the link https://s.bps.go.id/SKD3318

Visit the Statistic of Pati Regency service link at s.bps.go.id/layanan3318

SURVEI USAHA PENYEDIA MAKAN DAN MINUM TAHUN 2022 BPS KABUPATEN PATI

SURVEI USAHA PENYEDIA MAKAN DAN MINUM TAHUN 2022  BPS  KABUPATEN PATI

August 24, 2022 | BPS Activities


Data tentang usaha penyedia makan minum yang tersedia sangat terbatas, belum dapat digunakan untuk menghitung PDB industri pariwisata khususnya untuk penyedia makan minum. Oleh karena itu, diperlukan Survei Usaha Penyedia Makan Minum dengan cakupan yang lebih luas. Tidak hanya mencakup karakteristik atau profil usaha penyedia makan minum saja, tetapi juga harus lengkap sampai dengan kebutuhan data dan informasi yang diperlukan dalam penghitungan nilai tambah usaha penyedia makan minum. Data tersebut antara lain mengenai pendapatan dan pengeluaran usaha yang dijabarkan secarai detail.

Untuk mendapatkan data yang lebih lengkap, survei ini mengakomodir usaha penyedia makan minum yang termasuk kategori UMK. Dengan demikian, data tentang usaha penyedia makan minum diharapkan bisa menggambarkan populasi secara  keseluruhan. Adapun tujuan Survei Usaha Penyedia Makan Minum berskala mikro Kecil (UMK) adalah untuk memperoleh informasi data usaha penyedia makan minum, antara lain :

Untuk mengetahui Karakteristik usaha penyedia makan minum secara umum, seperti kapasitas tempat duduk, jumlah tamu/pelanggan, jumlah porsi2 terjual, jumlah hari kerja, jumlah tenaga kerja, pendapatan dan pengeluaran usaha. Selain itu tujuan selanjutnya adalah untuk mengetahui penggunaan bahan pokok sebagai bahan baku usaha, seperti beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur, dan ikan segar.

Unit penelitian dalam survei ini adalah usaha yang dalam kegiatannya menggunakan atau mengkonsumsi bahan pokok yaitu beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam ras/bebek/itik, ikan segar dan hewan air lainnya (selain rumput laut). Adapun metode yang di gunakan pada saat Updating/listing blok sensus dilakukan dengan menggunakan Aplikasi Wilkerstat dan pencacahan sampel UMK dengan metode CAPI (Computer Assisted Personal Interviewing). (by Erl)
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

BPS Kabupaten Pati (Statistics of Pati Regency)Jl. Pati-Kudus Km.3

Telp (0295) 381905

Faks (0295) 386056

Email : bps3318@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia